Berita

Selasa 18 Oktober 2022, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2022 “Menyongsong Satu Data Dokumen Hukum Indonesia melalui JDIHN” dibuka oleh Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI Widodo Ekatjahjana, beliau menyampaikan secara keseluruhan portal JDIHN yang sudah terintegrasi dengan portal JDIHN.GO.ID berjumlah 1.220 instansi dengan total koleksi yang dimiliki baik produk regulasi dan non-regulasi mencapai 467.795 koleksi digital. Pertambahan jumlah Anggota JDIHN yang aktif dan terintegrasi dengan portal JDIHN.GO.ID dalam kurun waktu setahun terakhir merupakan langkah yang diupayakan melaui Program Percepatan Integrasi (Propesi) Anggota JDIHN.

 

Pada kesempatan yang sama Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly mengatakan, pengelolaan JDIHN sebagaimana mandat Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, dalam kurun waktu empat tahun terakhir telah sejalan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yakni telah dikelola secara mikro dan detail atau meminjam istilah dari Presiden bahwa para pengelola JDIHN ini telah ‘bekerja di luar rutinitas’. Hal tersebut patut diapresiasi mengingat keseriusan pengelolaan JDIHN secara tidak langsung turut mendukung program reformasi birokrasi serta penataan regulasi di Indonesia.

 

Dalam acara tersebut Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Universitas Tidar (JDIH UNTIDAR) meraih penghargaan sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik II Tahun 2022 Kategori Perpustakaan Hukum.

 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Prof. Yasonna Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. kepada Rektor Universitas Tidar pada Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2022 di Jakarta, 18 Oktober 2022.